January 21, 2022
Egyptian Mau, Kucing Ras Mesir Tua yang Dijinakkan dari Afrika

Egyptian Mau, Kucing Ras Mesir Tua yang Dijinakkan dari Afrika

Egyptian Mau, salah satu kucing ras Mesir tertua yang dijinakkan dari Afrika. Mau adalah asosiasi kata Mesir untuk kucing — mungkin awalnya kata ini merupakan perkiraan rekan dari suara meow. Hal ini sering menjadi satu-satunya jenis kucing sejati yang diperhatikan secara alami. catatan tertulis utama dari kucing Mau kembali ke 1400 SM yang membuatnya menjadi salah satu dari semua keturunan tertua yang sangat terkenal; mereka digambarkan dalam analisis kualitatif desain banyak dari belakang-sekitar 3000 SM.

Egyptian Mau, Kucing Ras Mesir Tua yang Dijinakkan dari Afrika
Kucing Egyptian Mau Mesir yang sehat dan cantik

Sejarah Ras Egyptian Mau

Diperkirakan bahwa mereka dijinakkan dari Kucing Liar Afrika yang diketahui, genus Felis libyca subsp. ocreata. Orang Mesir tidak akan menggendong kucing dalam perhatian khusus dan sering membuat mumi mereka. Di salah satu situs pemakaman tanah mengubur tanah memorial park necropolis situs situs} situs web, 300.000 kucing mumi berada di bawah tanah. Bastet, anak perempuan Ra adalah dewa kesuburan Mesir dan dalam patung, digambarkan dengan kepala kucing.

Youtube Cat & Dog

Mau Mesir memperhatikan kucing datang dari Kairo ke Amerika pada tahun 1956 melalui Italia. Trah ini diterima oleh CFF pada tahun 1968 dan diberikan kejuaraan oleh CFA pada tahun 1977. Seruling melintang menyetujui mereka pada tahun 1992. Di Inggris, Shorthair Oriental memperhatikan Tabbies dikenal sebagai “Maus” untuk waktu yang singkat dan ini telah menyebabkan beberapa kebingungan terkait untuk 2 ras. Tidak ada penyeberangan saat ini diizinkan. Primogenitor feminin untuk garis Amerika Utara adalah kucing perak bernama kue.

Karakteristik Fisik Egyptian Mau

Berat: 5-12 unit avoirdupois (2-5,5 kg), jantan lebih besar dari betina Mantel: lapisan pertama adalah pola yang terlihat pada perunggu (bintik-bintik hitam coklat tua pada agouti perunggu), namun saat ini perak (bintik arang pada agouti perak) atau asap (bintik hitam di atas bulu tubuh perak-arang dan lapisan bawah putih) juga diterima. Anak kucing hitam dan biru muncul dan dapat didaftarkan, tetapi kualitas unit area hewan peliharaan.

Rambut Agouti memiliki tanda warna minimal 2 pita. Rambut pendek-menengah. Perbedaan tajam dan cerdas antara bintik-bintik dan latar belakang sangat dihargai. Bintik-bintik dari mantel perak dan perunggu adalah berbagai ukuran atau bentuk namun tidak boleh jenis pola kucing. Kucing perunggu bisa memiliki pola yang terbatas pada topline sekalipun.

Beberapa unit area penandaan kucing terlihat di dalam Smokes. Pola dahi dalam bentuk M-associate, yang memiliki arti penting di masa lalu, karena mengingatkan orang Mesir akan sakral Scarabaeus mereka yang sakral. Garis-garis gelap memanjang antara telinga kembali ke leher. Unit garis ini disebut tanda kerutan. Cat perang menandai garis mata. Garis punggung menurun ke bawah hingga ke dasar ekor. Marka bulu spesifik yang berbeda seperti unit area pita dan ekstremitas dicatat dalam standar breed.

Namun, tekstur rambut bervariasi di antara warna-warna bulu yang halus dan berkilau secara normal. Mata: Unit mata terus-menerus teduh dari sinar matahari yang tidak berpengalaman (disebut gooseberry) pada kucing dewasa. Anak kucing bisa memiliki warna kuning hingga delapan belas bulan hanya untuk mendapatkan. Almond membentuk unit area mata yang masif.

Poin Konformasi: Kucing berukuran sedang, berotot, dengan kepala berbentuk baji bulat dan moncong berukuran sedang. Tidak ada celah, dan area telinga unit besar, cukup runcing dan diposisikan untuk melanjutkan garis-garis wajah, idealnya berumbai. Unit area cakar mungil dan bulat-oval. Ekornya sedang-panjang, meruncing dari alas yang tebal, dan secara keseluruhan kucing itu terlihat bagus. Mereka memiliki flap kulit longgar, berlari dari sisi ke ruang yang kaku. Grooming: Mau memiliki kebutuhan perawatan yang rendah; sikat ringan atau tangan / chamois berkala dapat digunakan. Handuk bukan blow dry jika diperlukan mandi.

Perawatan kucing Egyptian Mau Mesir, dengan makanan yang sehat
Perawatan kucing Egyptian Mau Mesir, dengan makanan yang sehat

Masalah dan Sifat Perilaku Egyptian Mau

Karakteristik breed yang dilaporkan meliputi: Variabel hadiah unit area kepribadian dalam breed, dari mereka yang menuntut perhatian pada kucing di atas panggung, tetapi secara keseluruhan, unit area dianggap seimbang. Mereka menggoda dengan cerdas, dan unit area berjiwa dan bersahabat dengan keluarga secara normal. Mereka terkekeh dan berbicara dengan lembut.

Cenderung ikatan erat dengan satu teman dan bersikap loyal dengan ganas. Trik bisa diajari dan banyak tali dapat melatih. Ingin melompat dan duduk di tempat tinggi, oleh karena itu tempat bertengger atau pohon kucing harus disediakan. Perlu waktu untuk menjelajahi lingkungan baru, oleh karena itu yang terbaik adalah sedikit demi sedikit memperkenalkan orang dan tempat baru.

 

Sampai berapa umur kucing Egyptian Mau Mesir?

Dengan perawatan yang baik, kucing Mau Mesir ini bisa mencapai umur sekitar 15 tahun.

 

Berapa harga kucing Egyptian Mau Mesir ini?

Harga kucing Egyptian Mau Mesir ini berkisar antara Rp10 Juta hingga Rp30 Juta tergantung dari umur, kondisi yubuh an kecantikan corak bulunya. Bila Anda berminat untuk membeli kucing Mesir ini, belilah dari breeder atau cattery yang sudah memeiliki sertifikat resmi. Kucingnya juga sudah bersertifikat dari Pedigree yang diterbitkan oleh asosiasi kucing yang resmi.

(Mustika)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *