January 21, 2022
Havana Brown, Kucing Cokelat Yang Menawan

Havana Brown, Kucing Cokelat Yang Menawan

Havana Brown , Kucing Cokelat Yang Menawan. Ungkapan “Chocolate Delights” sering digunakan oleh para penggemar Havana Brown untuk menggambarkan kucing cokelat-cokelat yang menawan ini dengan mata hijau yang mempesona. Mereka waspada, cerdas, penuh kasih sayang dan kadang-kadang menunjukkan kepribadian yang nakal. Berkembang biak bagi penikmat kucing sejati, banyak yang mengatakan bahwa begitu Anda telah “dimiliki” oleh Havana Brown, tidak ada jenis lain yang akan melakukannya.

Havana Brown, Kucing Cokelat Yang Menawan
Havana Brown warna bulunya cenderung cokelat hita

Berbagi rumah Anda dengan Havana Brown adalah hak istimewa dan kesenangan. Persahabatan dan interaksi manusia adalah suatu keharusan bagi trah ini. Mereka rukun dengan kucing, anjing dan anak-anak lainnya. Kepribadian individu bervariasi, tentu saja. Beberapa mungkin agak pendiam; Namun, sebagian besar ramah, suka bermain dan banyak bicara dalam cara yang menarik, centil. Tidak hanya-karakter cokelat yang menyenangkan karakter ini untuk menjadi bagian dari setiap kegiatan dalam rumah tangga, mereka juga memiliki kata terakhir dalam segala hal.

Youtube Cat & Dog

Havana Brown kucing shorthair yang aktif

Trah ini dianggap cukup aktif jika dibandingkan dengan beberapa trah shorthair lainnya. Mencintai tidak lebih dari sprint di sekitar rumah atau permainan tanda jika ada kucing lain untuk bergabung. Kedua untuk bermain, hiburan favorit mereka berikutnya adalah tidur siang. Pilihan mereka untuk pasangan yang sedang tidur mungkin merupakan teman manusia favorit mereka. Karena ingin tahu secara alami, Havana Brown menunjukkan tangan untuk mengetahui dan merasakan ketika mengetahui lingkungan di sekitarnya. Mereka benar-benar sensitif secara alami dan sering dengan lembut sahabat manusia seolah-olah mereka peduli dengan persahabatan.

Meskipun perawatan dan perawatan minimal yang diperlukan untuk jenis ini, penting bahwa rutinitas perawatan dan mandi harus dilakukan sejak usia dini. Kebanyakan Havana Brown menyukai seluruh perhatian dan dengan senang hati akan tunduk pada seluruh tubuh dengan sikat karet lembut. Cakar depan dan belakang harus dipotong dan bagian dalam dibersihkan dibersihkan dengan lembut. Selesai dengan buffing cepat menggunakan tangan Anda, kain chamois lembut atau syal sutra. Mereka mengalami sedikit rambut rontok atau kerontokan, jadi mandi secara teratur tidak diperlukan jika kucing tidak diperlihatkan.

Havana Brown warna bulunya cenderung cokelat

Havana Brown, kucing cokelat yang lucu
Havana Brown, kucing cokelat yang lucu

Havana Brown yang paling ideal digambarkan sebagai kucing dengan ukuran dan struktur sedang, tegas dan berotot, menunjukkan rasa kekuatan namun juga pandangan dan pandangannya. Dua fitur yang paling khas dari jenis ini adalah warna dan bentuk kepalanya. Bentuk moncongnya yang khas, warna bulu, telinganya yang besar dan dapat dimiringkan ke depan serta mata hijau yang membedakannya dari ras lain.

Warna Havana kaya, hangat, bahkan cokelat – cenderung merah-cokelat daripada hitam-cokelat. Mantel pendek ke menengah, halus, permata berkilauan dan masalah dekat. Nuansa mantel telah disamakan dengan mantel bulu mewah. Havana untuk pertama kali bisa menjadi pengalaman yang mengejutkan, karena kucing yang fleksibel ini sebenarnya memiliki berat lebih dari yang terlihat. Pria secara proporsional lebih besar daripada wanita. Keseimbangan dan proporsi keseluruhan ditekankan lebih dari ukuran.

Kepala lebih panjang dari lebar, menyempit ke moncong bulat dengan istirahat yang pasti di kedua sisi bantalan kumis yang sangat menonjol. Ketika dilihat di profil, ada halte yang berbeda di mata. Moncong satu-of-a-kind sering dibandingkan dengan bola lampu atau tongkol jagung yang menempel di ujung wajah. Mata hijau oval mencolok dari Havana tak terlupakan. Warna hijau apa pun dapat diterima; semakin hijau, semakin baik.

Telinga besar, ujung bundar, lebar, dan menusuk ke depan, memberi kucing penampilan waspada. Ada sedikit rambut di dalam atau di luar telinga, dengan sedikit rambut di depan telinga. Kulit hidung berwarna cokelat dengan nada kemerahan; bantalan kaki berwarna merah cerah. Kumis harus berwarna cokelat untuk melengkapi warna bulu. Rambut jarang di dagu di bibir bawah adalah fitur unik dari jenis ini.

Kucing cokelat yang cantik ini berasal dari Inggris sebagai hasil dari rencana pembiakan antara siam dan kucing hitam domestik oleh sejumlah kucing yang setia utamanya adalah menghasilkan kucing yang cokelat sendiri. Ini pertama kali diimpor ke Amerika Utara pada 1950-an. Impor awal ini menjadi bagian dari persediaan dasar untuk Havana Brown hari ini.

Di Inggris, Havana mengikuti jenis Siam, sementara di Amerika Utara, memelihara tampilan impor awal. Dalam upaya untuk meningkatkan jumlah gen yang menyusut, peternak menerima persetujuan pada tahun 1998/1999 untuk mengizinkan penyeberangan ke shorthair domestik hitam atau biru yang tidak terdaftar, warna tertentu dari Oriental Shorthairs, atau cokelat atau titik segel Siam. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Berapa harga kucing Havana Brown?

Harga jenis kucing ras Havana Brown ini sekitar Rp4 juta sampai Rp8 juta, tergantung umur kondisinya. Bahkan ada yang memasang harga hingga Rp16 juta. (Mustika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *