January 21, 2022
Kucing Anda Mengalami Memar ? Ini Cara Merawatnya!

Kucing Anda Mengalami Memar ? Ini Cara Merawatnya!

Kucing Anda Mengalami Memar ? Ini Cara Merawatnya! Memar terjadi setiap kali kerusakan mengganggu pembuluh darah dan jaringan di sekitarnya. Kerusakan menyebabkan kebocoran darah ke jaringan, serta peradangan. Sebagian besar cedera traumatis menyebabkan memar pada tingkat tertentu dan memar yang sangat parah dapat terjadi di mana kerusakan terjadi pada lapisan otot yang tebal karena banyak pembuluh darah yang lebih besar akan hadir di sini dan rentan terhadap cedera.

 

Youtube Cat & Dog
Kucing Anda Mengalami Memar ? Ini Cara Merawatnya!
Cara menyembuhkan dan mengatasi memar pada kucing

Kucing jatuh menyebabkan cidera memar

Cidera tipe menghancurkan menyebabkan lebih banyak memar daripada yang tajam, dan ini adalah salah satu alasan mengapa luka gigitan bisa sangat menyakitkan – serta tusukan langsung dari gigi, tekanan dari penutupan rahang mengakibatkan memar yang luas pada jaringan di daerah tersebut. mengelilingi gigitan. Rasa sakit yang dihasilkan ada dua jenis sekaligus dan sangat tidak menyenangkan.

Memar mudah dikenali pada orang-orang karena darah yang terkumpul di bawah kulit kita siap untuk menghilangkannya. Seiring memar semakin tua, warnanya berubah, kadang-kadang menghasilkan berbagai warna karena pigmen dalam darah yang bocor dipecah menjadi semua bahan kimia penyusunnya. Pada kucing, mantel rambut tebal menutupi sebagian besar penampilan memar.

Namun, sering kali, ketika rambut dipotong, memar sepenuhnya dapat terlihat dan ini biasanya meluas di area yang jauh lebih luas daripada yang awalnya dihargai. Cedera yang cukup untuk menyebabkan memar itu menyakitkan, meskipun rasa sakit cenderung sedikit sebelum semua perubahan warna memar menghilang, yang membutuhkan waktu yang cukup lama.

 

Urgensi

Kecuali jika itu terjadi di area di mana mantelnya tipis (mis. Perut bagian bawah) Anda tidak mungkin mengenali memar secara langsung. Sebaliknya, kucing akan muncul kesakitan ketika area tubuh yang memar disentuh. Kedutan yang tersentak, berotot, dan mendesis / meludah adalah gejala umum saat area ini ditangani. Kucing itu cenderung pemarah dan mungkin tidak makan. Dalam kebanyakan kasus, penunjukan rutin harus dilakukan kecuali ada hal lain yang menunjukkan cedera yang lebih serius, mis. kesulitan bernafas.

 

Cara merawat kucing yang memar
Cara merawat kucing yang memar

Pertolongan pertama & perawatan kucing memar

Istirahat adalah hal yang paling penting. Hindari memegang kucing yang memar terlalu banyak; kebanyakan kucing lebih suka berbaring diam di tempat yang hangat. Jangan berikan obat penghilang rasa sakit manusia.

 

Perawatan kucing memar

  • Setelah cedera seperti patah tulang, dislokasi, dan luka dikesampingkan, biasanya hanya perawatan ‘simptomatik’ yang diindikasikan untuk memar, mis. Obat penghilang rasa sakit. Memarnya itu sendiri hilang waktu yang diberikan. Aroe homoeopati atau krim arnica dikatakan efektif untuk memar. Satu tablet 6c atau 30c dapat diberikan dua kali sehari selama 2-3 hari.

 

Apakah luka kucing boleh dikasih betadine?
Ciri-ciri: Luka bisa terlihat secara kasat mata. … Penanganan: Bersihkan luka dengan kapas yang telah diberi cairan antiseptik. Misalnya, cairan hand sanitizer atau Betadine (povidone-iodine) yang dilarutkan alcohol masing-masing satu tetes. Aman kok jika misalnya cairan itu terjilat kucing.

Apakah luka kucing boleh diperban?
Sebagian besar luka sebaiknya dibiarkan terbuka sehingga luka kecil dan minor jangan diperban. Namun, jika kucing mencoba menjilat atau mengunyah luka, artinya luka perlu diperban supaya penyembuhan luka tidak terganggu.

Kucing luka dikasih apa?
Selain menggunakan Saline,kamu juga bisa membersihkan luka dengan pembersih alami dari air garam yang memiliki sifat desinfektan. Air garam dapat kamu seduh dengan air hangat dan satu sendok garam, lalu kamu bisa mulai membersihkan bagian yang luka pada tubuh kucing dengan perlahan.

Apakah luka kucing boleh dikasih minyak tawon?
Selain obat kimia, VCO, atau Virgin Coconut Oil, dan minyak tawon juga bisa menjadi alternatif untuk mengobati jamuran pada kucing. Anda cukup mengoleskan VCO dan minyak tawon ke bagian yang terkena jamur. Jika menggunakan minyak tawon, oleskan tipis-tipis agar kucing tidak merasa kepanasan.

(Mustika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *