January 21, 2022
Cara Mengobatinya Lepuh Darah Pada Kucing Kesayangan Anda

Cara Mengobatinya Lepuh Darah Pada Kucing Kesayangan Anda

Cara mengobatinya lepuh darah pada kucing kesayangan anda, ada 5 langkah yang perlu Anda lakukan. Kondisi ini paling sering terjadi pada flap telinga, yang menyebabkan pembengkakan lunak besar pada flap, yang dikenal sebagai hematoma aural (telinga).

Namun, hematoma dapat terjadi di lokasi mana pun – mereka hanya kumpulan cairan berbasis darah yang menumpuk di bawah kulit. Biasanya, trauma adalah penyebabnya. Di telinga, trauma tersebut paling sering disebabkan oleh seringnya kepala bergetar atau tergores akibat masalah telinga, terutama tungau telinga. Getaran konstan akhirnya pecah pembuluh darah kecil di ruang antara lapisan kulit di kedua sisi telinga.

Youtube Cat & Dog

 

Cara Mengobatinya Lepuh Darah Pada Kucing Kesayangan Anda
Cara mencegah lepuh darah pada kucing

Darah bocor dan membentuk bengkak, yang dapat merusak bentuk telinga dan menyebabkan ketidaknyamanan. Kadang-kadang, hematoma ditemukan pada kedua flap telinga jika masalah telinga sangat parah. Hematoma biasanya tidak pecah, tetapi jika ada, kekacauan yang cukup akan dihasilkan karena kebocoran cairan berdarah dari telinga. Ini akan diperburuk dengan menggelengkan kepala kucing.

Kehilangan darah kecil; Namun guncangan berulang cenderung memastikan bahwa itu tersebar di banyak dan mungkin mengkhawatirkan untuk melihat. Kadang-kadang, setelah hematoma sembuh, bentuk telinga tetap terdistorsi karena fibrosis – suatu kondisi yang oleh beberapa dokter hewan disebut ‘kembang kol telinga’. Meskipun ini terlihat aneh, fungsi telinga biasanya tidak terpengaruh, meskipun pembersihan telinga secara teindukr mungkin diperlukan. Urgensi Meskipun dapat terlihat menakutkan, hematoma bukanlah kondisi darurat. Namun, karena ketidaknyamanan yang terlibat, janji rutin awal harus dicari untuk mengurangi iritasi kucing.

 

Pertolongan pertama & perawatan lepuh darah pada kucing

Jika ada goresan konstan, pas kerah Elizabethan akan membantu melindungi telinga sampai perhatian dokter hewan dapat dicari. Jika telinga penuh dengan kotoran dan kotoran yang terkena impak, gunakan pembersih telinga yang lembut (mis. Pembersih telinga Leo Cat) atau beberapa tetes minyak zaitun atau almond ke telinga akan membantu melonggarkan bahan. Banyak kucing menikmati pangkal telinganya dipijat dengan lembut setelah pemberian tetes dengan cara ini.

 

Cara mengobati dan merawat lepuh darah pada kucing
Cara mengobati dan merawat lepuh darah pada kucing

Perawatan lepuh darah pada kucing

  • Penyebab mendasar dari haemtoma harus ditemukan dan ini akan memerlukan pembersihan dan pemeriksaan telinga, mungkin dengan anestesi. Seringkali, tungau telinga terbukti menjadi biang keladinya, tetapi peradangan di telinga (otitis), benda asing (mis. Tenda rumput), polip dan tumor semua dapat menyebabkan sakit dan guncangan telinga, yang menyebabkan hematoma.
  • Hematoma itu sendiri mungkin perlu dikeringkan dari cairannya, yang mungkin memerlukan pembedahan kecil.
  • Tetes telinga, tablet antibiotik atau perawatan lain juga dapat diberikan. Pastikan ini diterapkan persis seperti yang diarahkan.
  • Untuk polip dan tumor, pembedahan mungkin diperlukan.

(Mustika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *