INILAH RAS ANJING YANG BISA HIDUP RUKUN DENGAN KUCING

Apakah Anda berencana untuk membesarkan keluarga lagi dengan menambah anggota keluarga? Jika Anda memikirkan anak anjing baru tetapi keluarga Anda sudah memiliki kucing, ada baiknya mempertimbangkan ras anjing mana yang bisa hidup rukun  dengan kucing. Pasalnya ada beberapa ras mungkin tidak cocok untuk keluarga kucing!

 

ANJING YANG BAIK DENGAN KUCING

 

Oleh karena itu, harus selalu diingat bahwa setiap anggota dari setiap ras akan berbeda dan akan memiliki sifat perilaku yang berbeda. Oleh karena itu, Anda tidak dapat menjamin bahwa ras anak anjing tertentu akan memiliki karakteristik tertentu. Inilah sebabnya mengapa kami selalu menyarankan Anda untuk memperkenalkan hewan peliharaan Anda satu sama lain dengan benar – idealnya di usia muda – dan merawatnya dengan hati-hati. Anda harus selalu memastikan bahwa kucing Anda dapat menjauh dari anak anjing jika dia mau, karena kucing umumnya kurang ramah daripada anjing dan membutuhkan waktu untuk diri mereka sendiri – terutama jika mereka merasa kewalahan atau terancam. Untuk saran lebih lanjut tentang ini, yang terbaik adalah berbicara dengan dokter hewan Anda.

Kamu juga merindukan kucingmu!

Jika Anda mempertimbangkan untuk menambahkan anggota keluarga kucing dan anjing ke rumah Anda. Bukan hanya temperamen anak anjing baru Anda yang harus Anda perhitungkan. Jika kucing Anda sangat stres, ia mungkin tidak dapat mengatasi kedatangan hewan peliharaan baru. Plus, bahkan anak kucing yang paling dingin pun bisa mendapatkan anak anjing baru yang membutuhkan banyak hal untuk ditangani. Jika ragu, bicarakan dengan dokter hewan atau ahli di toko hewan peliharaan setempat untuk mendapatkan saran lebih lanjut.

 

Inilah ras anjing terbaik yang bisa hidup rukun dengan kucing yang sudah ada di rumah

 

Golden Retriever Breed

Golden Retriever dapat menjadi teman terbaik Anda seumur hidup. Tetapi cinta yang mereka rasakan untuk orang-orang mereka dapat menyebar ke hewan peliharaan lain. Karena itu, mereka terkadang ingin berteman dengan teman kucing Anda, meskipun ada baiknya untuk memastikan bahwa kucing Anda memiliki pilihan untuk menyendiri jika mereka mau, karena anjing jenis anjing retriever yang suka bermain bisa sedikit hebat pada beberapa kucing. !!

 

Basset Hound

Jika Anda mencari pendamping untuk kucing Anda, Basset Hound mungkin cocok untuk Anda. Trah ini umumnya ramah, tenang dan santai. Meskipun Basset Hound awalnya dibiakkan untuk berburu, sifat tenang Basset Hound sering berarti bahwa ia rukun dengan hewan peliharaan lain dan meninggalkan mereka sendirian saat dibutuhkan, itulah yang diinginkan sebagian besar kucing. Akan sangat menghargainya! Namun, perlu diketahui bahwa anjing ini mungkin masih memiliki kecenderungan alami untuk berburu, jadi pengawasan diperlukan jika jenis ini akan diperkenalkan ke hewan peliharaan lain.

Apakah Anda berencana untuk membesarkan keluarga? Jika Anda memikirkan anak anjing baru tetapi klan Anda sudah memiliki kucing, ada baiknya mempertimbangkan ras anjing mana yang berpotensi baik untuk kucing, karena beberapa ras mungkin tidak cocok untuk keluarga kucing!

Trah ini juga rukun dengan teman kucing. Bichon Frise bisa sangat ramah dengan manusia dan hewan lain, dan sering bergaul dengan baik dengan hewan peliharaan lainnya. Jadi, jika Anda mempertimbangkan untuk menambahkan ras anjing ramah kucing ke keluarga Anda, itu pasti layak dipertimbangkan, tapi ingat bahwa Bichons suka bermain, jadi awasi mereka untuk memastikan itu bagus. ‘T. Jadilah sangat cepat!

 

Pug

Pug umumnya juga tidak keberatan ditemani kucing. Faktanya, Anda lebih mungkin menemukan mereka berkerumun bersama daripada di tengah-tengah pertukaran yang panas. Anjing yang rukun dengan kucing, seperti pug, sering kali adalah anjing yang lebih manis, dan jenis ini dikenal biasanya cepat marah dan riang. Selain itu, ini adalah ras yang relatif kecil, jadi jika Anda takut ruang, pesek tidak membutuhkan banyak ruang untuk bahagia dan nyaman, tetapi seperti semua anjing, ia membutuhkan jalan-jalan yang teratur. Udara segar. Juga, jangan lupa untuk mempertimbangkan temperamen kucing Anda. Ketika mempertimbangkan jenis ini, perlu diperhatikan juga bahwa Pug adalah brachiocephalic, yang berarti mereka memiliki wajah yang lebih pendek dan mata yang menonjol, yang dapat menyebabkan masalah pernapasan dan mata.

 

Maltese

Jika Anda adalah penggemar hewan peliharaan berbulu panjang, Maltese bisa menjadi ras yang ramah kucing. Trah kecil ini biasanya ramah dan mudah bergaul, yang berarti ia rukun dengan kucing.

 

Irish Setter

Trah Irish Setter sering kali bersifat sosial dan mudah dilatih, yang berarti anjing ini tidak akan terlibat dalam minat kucing! Irish Setter adalah ras besar dan bisa sedikit canggung, yang berarti mereka mungkin perlu membiasakan diri dengan kucing Anda dan harus diawasi secara ketat saat pertama kali diperkenalkan ke kucing Anda. Tetapi dengan pelatihan yang tepat, anjing setter bisa menjadi anjing yang tenang dan patuh – itulah yang dibutuhkan untuk keluarga yang tenang dengan banyak hewan peliharaan.

 

Papillon

Anjing kecil yang lucu ini adalah teman yang penuh kasih dan tidur secara teratur dengan pemiliknya. Seperti jalan-jalan dan jalan-jalan yang bagus! Anjing-anjing ini tidak hanya rukun dengan kucing karena ukurannya yang kecil. Tapi juga karena mereka bisa sangat bersahabat dengan hewan lain. Namun, benjolan tersebut bisa sedikit menjengkelkan dan membuat beberapa kucing kewalahan, jadi penting untuk memberi kucing Anda kesempatan untuk beristirahat saat dibutuhkan.

Anjing besar dan kucing bisa menjadi resep untuk kehancuran. Tapi ini tidak selalu terjadi. Gembala Jerman sering menjadi sahabat yang baik bagi orang-orang, jadi jika Anda menginginkan mereka dalam hidup Anda tetapi khawatir kucing tidak memberi Anda meterai persetujuannya, kami punya kabar baik! Anjing Gembala Jerman yang terlatih sering bergaul dengan kucing.

Memastikan bahwa gembala Jerman Anda disosialisasikan dengan baik juga berarti bahwa ia lebih mungkin untuk keluar dari masalah dengan anggota keluarga berkaki empat lainnya. Gembala Jerman adalah anjing yang cerdas dan terlatih. Sehingga mereka dapat dengan cepat belajar beradaptasi dengan masyarakat kucing. Tetapi seperti semua ras anjing, jangan lupa untuk selalu membimbing hewan peliharaan Anda dengan benar!

Beberapa ras anjing lain yang jug aberhati baik dengan kucing: Australian Silky Terrier, Anjing Air Portugis, Shetland Sheepdog, Bernese Mountain Dog, dan Labrador Retriever.

Anning yang baik untuk kucing, adalah mereka mudah dirawat, sangat terlatih, dan mudah dirawat. Dan Anda juga harus mempertimbangkan temperamen kucing Anda. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang ras anjing yang lebih pendiam. Teruslah membaca artikel kami selanjutnya tentang ras anjing yang tenang dan malas.

Source: https://www.purina.co.uk/find-a-pet/articles/dog-types/breed-guides/best-dogs-for-cats