Misteri Kucing Hitam! 5 Fakta Ini Membuat Anda Tercengang

Misteri Kucing Hitam! Kucingnya Tukang Sihir? Membuat Anda Akan Tercengang- Apa yang terbesit di benak Anda ketika melihat kucing jelek hitam? Beberapa orang ada yang menyebut kemunculan hewan ini berkaitan erat dengan ‘sesuatu’ yang buruk akan terjadi, terlebih mendekati Halloween.

Kucing hitam, menurut sejumlah orang, bukan objek fotografi yang menarik ketimbang kucing berbulu warna cerah lainnya, paling buruk, dan kerap dipandang sebagai pertanda nasib jelek.

Namun, ada banyak hal yang perlu Anda ketahui tentang binatang berbulu ini, sebagaimana dibuktikan oleh kelompok pecinta hewan American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA) yang merayakan Black Cat Appreciation Day setiap tahun pada 17 Agustus dan National Black Cat Day pada 27 Oktober.

Misteri Kucing Hitam: Berikut 5 fakta tentang kucing hitam yang masih menjadi mitos sampai sekarang, seperti dikutip dari Mentalfloss.

  1. Pembawa Keberuntungan

Mereka mungkin memiliki reputasi yang kurang dari bintang lain di beberapa daerah di dunia, tetapi ada banyak tempat di mana kehadiran kucing hitam sama sekali tidak menandakan nasib buruk.

Jika Anda adalah seorang wanita lajang yang tinggal di Jepang, memiliki kucing hitam konon akan menambah jumlah laki-laki yang berminat untuk menjadikan Anda sebagai pasangan hidup.

Sedangkan apabila Anda berada di Jerman, lalu tiba-tiba ada seekor kucing hitam melintas di hadapan Anda, maka dipercaya ada hal-hal baik akan datang.

Misteri Si Kucing Hitam!

2. Teman Baik Pelaut

Di Inggris, kucing hitam dispesialkan oleh para pelaut, sebab mereka yakin bahwa hewan ini akan senantiasa membawa keberuntungan dan memastikan mereka pulang dengan selamat.

Beberapa kucing jenis ini bahkan diabadikan dalam sejarah maritim, seperti Tiddles yang melakukan perjalanan lebih dari 30.000 mil bersama Angkatan Laut Kerajaan Inggris.

3. Jarang Berkembangbiak

Cat Fanciers Association (CFA) mengakui 22 keturunan berbeda yang dapat memiliki bulu hitam pekat kucing hitam, termasuk Kucing Hutan Norwegia, Bobtail Jepang, dan Scottish Fold, tetapi ada satu trah yang unik dari deretan tersebut, yakni Bombay.

Kucing keturunan Bombay punya mata kuning keperakan dengan pupil yang hitam, begitu pula dengan bulunya yang pekat dan pendek. Kucing ini mirip dengan “macan kumbang hitam”.

Pada 1950-an, seorang wanita bernama Nikki Horner sangat terpikat dengan fisik macan kumbang, sehingga ia membiakkan apa yang sekarang kita sebut sebagai Bombay.

4. Tidak Hitam Sepenuhnya

Warna bulu kucing hitam semuanya bermuara pada kekhasan genetik. Ada tiga varian gen bulu hitam (hitam pekat, cokelat, dan kayu manis), dan coraknya senada dengan polanya.

Sejarah Ras Kucing Hitam Bombai

Ras hibrida ini dinamai setelah kota India di India, meskipun asal-usulnya adalah di Kentucky, di mana pada 1950-an, seorang peternak berusaha untuk membiakkan benar-benar kucing Burma berlapis hitam (“parlor panther” untuk meniru penampilan macan kumbang hitam atau Indian Black Leopard). Bombay berasal dari persilangan antara Shorthair Amerika, (Hitam dengan warna mata tembaga) dan Sable Burma.

Bombay diterima untuk status kejuaraan CFA pada tahun 1976, dan diterima oleh TICA pada tahun 1979. Tipe Eropa dan Amerika cukup mirip tetapi di Kepulauan Inggris, Shorthair Inggris Hitam digunakan sebagai gantinya untuk menyeberang dengan Burma yang bijak, sehingga Bombay Inggris mencerminkan asal-usul ini. Ini adalah kucing langka. Beberapa kucing menyeberang ke jenis asal (Black American Shorthair, Sable Burmese) masih diperbolehkan, meskipun biasanya Burma, bukan rambut pendek yang digunakan sehingga tipe tubuh tetap benar. Sable Bombays kadang-kadang lahir, dan mereka dapat didaftarkan tetapi tidak ditampilkan.

Karakteristik Fisik Kucing Hitam Bombay

Berat: 6-11 lb (2.5-5 kg) Mantel: The Bombay memiliki mantel rambut pendek hitam pendek yang sangat pekat. Meskipun secara umum berkembang biak benar, perkawinan aneh akan menghasilkan beberapa anak kucing bijak karena gen penunjuk residual dari asal usul Burma. Anak kucing mungkin tidak sepenuhnya hitam tetapi umumnya akan menjadi gelap saat mereka dewasa. Hitam dominan dan sable adalah gen resesif. Beberapa tanda kucing muda di anak kucing kadang-kadang bisa terlihat tetapi akan memudar. Mata: Mata bulat emas ke tembaga — lebih gelap lebih disukai (di luar negeri, warna yang diterima termasuk kuning dan hijau).

Poin Konformasi: Konformasi sangat mirip dengan kucing Burma, meskipun Bombay sedikit lebih berat dengan anggota tubuh yang lebih panjang, dan kepala bulat lebih besar secara proporsional dan kepala dan tubuh lebih panjang karena pengaruh American Shorthair. Sudut perubahan dalam profil hidung juga kurang jelas pada kucing Bombay daripada di Burma. Ekornya halus, panjangnya sedang, dan meruncing. Bantalan kumis menonjol. Moncongnya pendek-sedang, telinga sedang-kecil dengan ujung membulat. Kakinya kecil dan bundar. Kulit hidung dan bantalan berwarna hitam. Perawatan: Perawatan minimal diperlukan untuk kucing Bombay. Seseorang bisa menggunakan tangan atau chamois untuk mempertahankan kilau.

Masalah dan Sifat Perilaku Kucing Hitam Bombay

Karakteristik breed yang dilaporkan meliputi: tenang, ramah; suka berteman, suka memanjat dan melompat, bermain-main seperti anak-anak, tenang seperti kucing dewasa, kucing Bombay adalah kucing pangkuan, penasaran, berkembang dengan persahabatan manusia dan sangat cerdas. Kucing Bombay umumnya mudah sekali diikat. Suka mengambil bola dan memainkan game lain dan suka ditemani anak-anak. Bergaul dengan hewan peliharaan lainnya dengan baik, terutama anjing. Tidak terlalu vokal; dan ketika mereka bersuara, ini adalah kucing bersuara tenang. Bagus untuk gaya hidup dalam ruangan.

YouTube video