January 21, 2022
Penyebab Kucing Pincang dan Radang Sendi, Anda Harus Tahu

Penyebab Kucing Pincang dan Radang Sendi, Anda Harus Tahu

Penyebab Kucing Pincang dan Radang Sendi, Anda Harus Tahu. Masalah tulang dan sendi biasanya menunjukkan kepincangan atau kekakuan atau sensitivitas ketika anggota tubuh disentuh. Kadang-kadang tanda-tanda umum iritabilitas dan rasa sakit adalah semua yang diperhatikan. Kucing mungkin menghabiskan lebih banyak waktu untuk beristirahat dan enggan bermain atau berinteraksi dengan hewan atau manusia lain.

 

Youtube Cat & Dog
Penyebab Kucing Pincang dan Radang Sendi, Anda Harus Tahu
Cara Mengobati Kucing Pincang dan Radang Sendi

Gejala dapat muncul lebih buruk dalam cuaca dingin dan lembab. Tulang belakang terdiri dari serangkaian tulang kecil (vertebra) yang dihubungkan oleh persendian, dan nyeri leher / tulang belakang dapat menyebabkan keengganan untuk bergerak atau berbalik. Nyeri tulang belakang seringkali disebabkan oleh artritis pada kucing yang lebih tua. Pada hewan yang lebih muda, trauma mungkin merupakan penjelasan yang lebih mungkin.

Urgensi

Artritis bukan kondisi yang mendesak. Itu datang perlahan dan mungkin lilin dan berkurang dalam keparahan. Ini dibahas sepenuhnya di bawah Arthritis. Fraktur atau dislokasi apa pun yang disebabkan oleh trauma (mis. Kecelakaan di jalan) harus ditangani segera, karena ini mungkin akan sangat menyakitkan dan selalu ada risiko cedera internal yang lebih serius seperti pendarahan atau kerusakan dada. Tumor tulang berkembang secara perlahan tetapi mungkin tiba-tiba mulai menunjukkan tanda-tanda yang parah, karenanya dapat memberikan kesan kondisi tiba-tiba jika fraktur tulang melemah.

 

Cara Merawat dan Maengobati Kucing Pincang dan Radang Sendi
Cara Merawat dan Maengobati Kucing Pincang dan Radang Sendi

Pertolongan pertama & perawatan kucing pincang dan radang sendi

Jangan berikan obat penghilang rasa sakit manusia pada kucing. Overdosis fatal dapat dengan mudah terjadi dan pemberian obat-obatan manusia akan membatasi perawatan apa yang dapat diberikan dokter hewan. Tindakan pertolongan pertama yang terbaik adalah membatasi aktivitas kucing (mis. Dalam pembawa kucing) saat perhatian dicari.

Berhati-hatilah, karena masalah tulang bisa sangat menyakitkan dan kucing yang kesakitan bisa menggigit atau menyerang dengan panik. Dalam kebanyakan kasus, pengurungan di kandang atau tempat tidur yang baik adalah yang paling aman dan paling praktis. Kucing akan menemukan posisi yang paling nyaman yang berbaring, kadang-kadang memilih untuk berbaring di kaki yang terluka untuk membelainya dan mencegah gerakan yang menyakitkan.

 

Penyebab Kucing Pincang dan Radang Sendi
Penyebab Kucing Pincang dan Radang Sendi

Perawatan kucing pincang dan radang sendi

  • Seringkali, sinar-X digunakan untuk mencari tahu apa masalahnya. Ini kemudian akan memungkinkan perawatan medis atau bedah yang sesuai untuk direncanakan.
  • Fraktur biasanya akan diperbaiki menggunakan implan logam khusus (atau, dalam kasus panggul, istirahat kandang akan sering disarankan). Dislokasi juga membutuhkan pembedahan.
  • Obat penghilang rasa sakit dapat diresepkan untuk radang sendi.
  • Tumor tulang selalu serius karena mereka sering menyebar ke organ lain di dalam tubuh pada saat diagnosis dibuat. Namun, kualitas hidup mungkin dapat dipertahankan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ini tergantung pada jenis tumor, lokasi dan kesesuaian untuk perawatan, dan respon terhadap obat atau operasi yang digunakan. Setiap kasing berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *