January 21, 2022
Wah.., Kucing Pun Bisa Mengalami Kerusakan Otak. Apa Langkah Kita?

Wah.., Kucing Pun Bisa Mengalami Kerusakan Otak. Apa Langkah Kita?

Wah.., Kucing Pun Bisa Mengalami Kerusakan Otak. Apa Langkah Kita? Kerusakan otak dapat diakibatkan oleh trauma, misalnya karena jatuh, kecelakaan di jalan, dari infeksi, dari efek kekurangan oksigen dan racun tertentu dan dari hasil peningkatan tekanan di dalam otak. Tumor yang melibatkan otak juga dapat menyebabkan kerusakan dan fungsi otak yang berubah. Gejala-gejala di sini tergantung pada bagian otak mana yang dipengaruhi oleh pertumbuhan.

Wah.., Kucing Pun Bisa Mengalami Kerusakan Otak. Apa Langkah Kita?
Kerusakan otak kucing menyebabkan sempoyongan (fimela.om)

Masalah medis umum tertentu mengakibatkan akumulasi produk limbah dalam aliran darah. Ini bertindak seperti racun dan dapat mempengaruhi fungsi otak. Ini dapat menjadi ciri penyakit ginjal dan hati yang parah, misalnya, dan kucing dengan diabetes yang tidak terkontrol dapat menunjukkan ketidakcocokan dan kesesuaian, meniru kerusakan otak atau penyakit.

Youtube Cat & Dog

Anak kucing dapat lahir dengan otak yang rusak secara bawaan. Dalam beberapa kasus, masalah ini tidak sesuai dengan kehidupan dan anak kucing mati ketika masih sangat muda; dalam kasus lain, anak kucing bertahan hidup tetapi dapat menunjukkan perilaku abnormal atau mungkin memiliki kecenderungan untuk menjadi sehat. Tanda-tanda kerusakan otak bisa sangat bervariasi, mulai dari perubahan perilaku yang sangat halus hingga agresi atau ketakutan yang tidak seperti biasanya.

Koordinasi, kelemahan, berputar-putar atau cocok semua kemungkinan. Dalam upaya untuk mendiagnosis ini, dokter hewan akan mencoba untuk menghilangkan penyakit-penyakit yang dapat menghasilkan tanda-tanda yang mungkin dikacaukan dengan penyakit otak primer.

 

Urgensi

Ini tergantung pada sifat gejala. Seekor kucing yang sedang sakit atau sangat gelisah karena ketidakkoordinasian atau kebutaan yang jelas harus dinilai sesegera mungkin. Sementara sebagian besar pas melewati dengan cepat (dalam 10 menit) mereka kadang-kadang memperpanjang untuk waktu yang lebih lama – suatu keadaan parah yang harus diperlakukan segera karena hidup dalam bahaya.

Demikian pula, setiap kucing yang mengalami trauma parah (misal jatuh atau kecelakaan jalan) harus diperlakukan sebagai keadaan darurat karena perawatan yang diberikan saat ini dapat mencegah kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Tanda-tanda yang lebih halus seperti perubahan kepribadian dan periode kelemahan atau ketidakkoordinasian yang singkat harus diperiksa pada pertemuan rutin.

 

Pertolongan pertama & perawatan kucing yang mengalami kerusakan otak

Perhatian utama adalah untuk melindungi kucing yang tidak terkoordinasi dari merusak dirinya sendiri dan untuk mencoba membatasi kecemasan, ketakutan, dan panik. Kucing harus ditempatkan di kandang atau kotak yang empuk, letakkan di tempat yang sunyi, gelap dan sejuk, dan perhatikan baik-baik. Jika seekor kucing ditemukan memiliki kecocokan di sebuah ruangan, matikan televisi dan lampu dan pindahkan benda-benda berbahaya dari kucing. Dapatkan saran dokter hewan sesegera mungkin.

Jika trauma telah terjadi, dan itu aman untuk dilakukan, pertolongan pertama dasar untuk luka dan perdarahan harus dilakukan, tetapi ingatlah bahwa cedera ringan tidak penting pada tahap ini dan ini yang terbaik tidak mengganggu jika harus dilakukan. jadi akan membuat kucing semakin gelisah atau berisiko merusak diri sendiri. Kucing yang sangat gelisah dapat diangkat dengan aman dengan dibungkus selimut tebal, dengan orang yang mengangkatnya menggunakan sarung tangan tebal dan mantel lengan panjang. Tutupi kepala kucing dengan selimut, bungkus kucing dan pegang dengan kuat. Transfer secepat mungkin ke operator yang aman.

 

Obat alami mengatasi kucing sempoyongan kepala miring seperti mabuk
Obat alami mengatasi kucing sempoyongan kepala miring seperti mabuk

Perawatan kucing yang mengalami kerusakan otak

  • Prioritasnya adalah mencoba menentukan apa yang salah, dan di mana. Pemeriksaan klinis, tes darah dan sinar-X semua dapat dilakukan dan, semakin, scan otak digunakan pada hewan dengan dugaan kerusakan otak. Setelah sifat penyakit dipahami, pengobatan dapat diputuskan.
  • Sebagian besar tumor otak memiliki pandangan yang buruk, tetapi banyak masalah lain yang menyebabkan gejala kerusakan otak dapat diobati, asalkan kerusakan otak bersifat sementara dan dapat dibalikkan.

 

Kenapa kucing tiba tiba gemetaran?
Kucing juga bisa kedinginan, lo. Jadi, suhu yang terlalu dingin juga bisa memengaruhi tubuhnya. Karena kedinginan, tubuh kucing bisa gemetar atau kedutan saat tidur. Teman-teman bisa menghangatkannya dengan menyalakan penghangat ruangan atau menyelimutinya.

Apa penyebab kepala kucing miring?
Sayangnya, meskipun lucu, memiringkan kepala bisa menjadi pertanda sesuatu yang lebih parah pada kucing. Penyebab paling umum disebut sindrom atau penyakit vestibular. … Saat kucing menggerakkan kepalanya, cairan dalam organ vestibular ini menandakan perubahan gravitasi ke otak.

Kucing kejang apa yang harus dilakukan?
Letakkan handuk atau selimut tebal di sekitar kucing untuk menghindari benturan;
Jauhkan kucing yang sedang kejang dari jangkauan kucing atau hewan lainnya;
Hindari memegang area mulut karena kucing yang kejang akan menggigit-gigit tanpa sadar;

Kenapa kucing getar getar?
Namun, tahukah kamu bahwa kucing juga mendengkur ketika merasa sakit atau takut? Saat kucing mendengkur, sinyal dikirim ke otot-otot kotak suara serta diafragma, yang mengembang dada saat bernapas. Sinyal ini merangsang pita suara kucing untuk bergetar.

Apakah kucing lumpuh bisa sembuh?
Bukan tidak mungkin karenanya, kelumpuhan yang di alami bisa sembuh. Jika kucing lumpuh secara permanen Anda harus tetap menyayanginya.

(Mustika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *