Jenis Anjing

Anjing American Bully

Anjing American Bully

Anjing American Bully mulai dikembangkan di Amerika Serikat pada 1980-90an. Merupakan persilangan dari American Pitbull Terriers, American Staffordshire Terrier, dan beberapa jenis Bulldog.

American Bully adalah anjing yang cocok untuk keluarga, setia dan penyayang. Pengembangan American Bully salah satunya untuk menghilangkan sifat agresifnya, namun bagaimanapun beberapa masih bisa agresif pada anjing lain.

Mudah dilatih seperti banyak anjing lainnya namun tetap butuh konsistensi. Energinya besar dan perlu disalurkan, maka berilah aktivitas yang cukup agar tidak bosan. Jika tidak bisa menemaninya beraktivitas di luar setiap hari, bisa juga dilakukan indoor.

Bulunya yang pendek tidak begitu sering membutuhkan grooming. Cukup disisir sekitar sekali seminggu.

Namun bulu yang pendek itu kurang tahan cuaca dingin. Jadi jika hidup di daerah dingin bersalju, butuh untuk diberi sweater atau jaket jika diajak ke outdoor.

Dengan berat antara 13-29 kg, ada 4 ukuran tubuh American Bully yaitu:

  1. Standard
    Tingginya 43-51 cm untuk jantan, dan 40-48 cm untuk betina.
  2. Pocket
    Tingginya 35-43 cm untuk jantan, dan 33-40 cm untuk betina.
  3. XL (extra large)
    Tingginya 50-58 cm untuk jantan, dan 48-56 cm untuk betina.
  4. Classic
    Tingginya sama dengan standard, tapi perawakannya berbeda. Kurang berotot dan rangkanya lebih sempit dibandingkan standard, pocket, dan XL.

Kalau dirawat dengan baik, angka harapan hidup anjing American Bully antara 10-13 tahun. Salah satu masalah kesehatan bagi American Bully adalah gas di perutnya. Bisa disebabkan oleh makanan yang kurang bagus, alergi makanan, atau lainnya. Untuk mencegahnya pastikan makanannya berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *